Update Penyelidikan Kebakaran Gedung Kejagung: Polisi Ambil CCTV & Sampel dari TKP

Selasa, 25 Agustus 2020 18:31 Reporter : Nur Habibie
Update Penyelidikan Kebakaran Gedung Kejagung: Polisi Ambil CCTV & Sampel dari TKP Gedung Kejagung RI Usai Terbakar. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Tim Puslabfor Mabes Polri masih melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Kejadian yang berlangsung hampir 12 jam tersebut terjadi pada Sabtu (22/8) kemarin.

"Untuk hari ini tim Labfor masih melakukan pemeriksaan TKP," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam keterangannya, Selasa (25/8).

Ia menyebut, pemeriksaan tak hanya dilakukan oleh pihaknya saja. Melainkan juga melibatkan sejumlah pihak Kejaksaan Agung tersebut.

"Pemeriksaan TKP didampingi penyidik dan staf Kejagung," sebutnya.

Awi menjelaskan, dalam pemeriksaan TKP tersebut. Mereka telah mengambil sejumlah sampel di sejumlah lokasi kebakaran untuk dilakukan analisa.

"Tim melaksanakan pengecekan dan pengambilan sampel di 15 titik lokasi kebakaran dan mengambil CCTV di beberapa lokasi untuk di analisa," jelasnya.

Diketahui, Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan telah terbakar pada Sabtu (22/8) sekitar pukul 19.10 Wib. Puluhan mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Setelah kurang lebih hampir 12 jam, akhirnya api tersebut dapat dipadamkan oleh para petugas pemadam kebakaran dari setiap wilayah DKI Jakarta. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini