Update Corona di Depok: 19 Positif dan 4 Sembuh

Rabu, 25 Maret 2020 20:15 Reporter : Nur Fauziah
Update Corona di Depok: 19 Positif dan 4 Sembuh ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumlah kasus Covid-19 di Depok terus bertambah. Pada Rabu (25/3) tercatat 19 kasus terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, empat orang dinyatakan sembuh.

"Satu orang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP)," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (25/3).

Saat ini untuk data PDP berjumlah 173 orang, dan dinyatakan selesai sebanyak 13 orang dan masih dalam pengawasan 160 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 568 orang, selesai 187 orang dan sisanya masih dalam pemantauan 381 orang.

"Dari data yang didapat kami. Dari tanggal 18 Maret sampai dengan 25 Maret ada sembilan orang meninggal dunia dengan status PDP, " tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa status PDP belum dinyatakan bahwa pasien itu positif atau negatif. Karena harus menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang datanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Centre) Kementerian Kesehatan RI.

1 dari 1 halaman

Pasien Meninggal

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok mencatat ada sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Ditambah satu pasien positif juga meninggal dunia. Sehingga total ada 10 orang meninggal saat pandemi Covid19 terjadi di Depok.

"Jumlah PDP yang meninggal di Kota Depok dari tanggal 18-25 Maret 2020 sebanyak sembilan orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana.

Dia menegaskan bahwa status PDP belum dinyatakan bahwa pasien tersebut positif atau negatif. Karena untuk hasilnya harus menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang datanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Centre) Kementerian Kesehatan RI.

"Status PDP belum dinyatakan bahwa pasien tersebut positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang datanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Centre) Kementerian Kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, hingga Rabu (25/3) pihaknya mencatat ada 19 orang yang positif Covid19. "Empat diantaranya sembuh," ucap Dadang.

Pihaknya berjanji akan terus melakukan update data terkait Covid 19 di Depok. Termasuk langkah apa yang akan dilanjutkan untuk mengatasi pencegahan penyebaran virus itu. [eko]

Baca juga:
Pasien PDP di Banten Membaik, Hasil Tes Corona Sudah 10 Hari Tak Kunjung Keluar
Wali Kota Depok Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 11 April
Petugas Medis RS Arun Lhokseumawe Dikarantina Usai PDP Corona Meninggal
Mudik ke Purbalingga, Perantau dari Bogor Positif Covid-19
RI Dinilai Punya Cukup Dana Perangi Corona, Tak Perlu Berutang ke IMF dan Bank Dunia
Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Berkurang
Satu Lagi Pasien Dalam Pengawasan Corona Meninggal di Bogor

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini