Universitas Pancasila Kukuhkan Lima Guru Besar

Kamis, 29 September 2022 01:03 Reporter : Merdeka
Universitas Pancasila Kukuhkan Lima Guru Besar Universitas Pancasila Kukuhkan Lima Guru Besar. ©2022 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Universitas Pancasila (UP) mengukuhkan lima guru besar dalam bidang ilmu teknik mesin, ilmu farmasi, ilmu hukum, ilmu manajemen dan ilmu manajemen pemasaran.

Rektor UP Prof. Edie Toet Hendratno dalam sambutannya, di Kampus UP Jakarta, Rabu (28/9) mengatakan pengukuhan guru besar hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi Seluruh Sivitas Akademika UP.

"Pengukuhan 5 guru besar sekaligus, ini merupakan peristiwa yang langka bagi perguruan tinggi manapun di Indonesia," katanya.

Sebanyak 5 Guru Besar yang dikukuhkan yaitu Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT. dalam Bidang Teknik Mesin pada Program Studi S2 Teknik Mesin.

Prof. Dr. apt. Dian Ratih Laksmitawati, M.Biomed. dalam Bidang Ilmu Farmasi Klinik dan Komunitas pada Program Studi S3 Ilmu Farmasi.

Prof. Dr. B.F. Sihombing, SH., MH., dalam Bidang Ilmu Hukum pada Program Studi S1 Hukum.

Prof. Dr. Ir. Iha Haryani Hatta, SE., MM. dalam Bidang Ilmu Manajemen Pemasaran pada Program Studi S1 Manajemen.

Dan Prof. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM. dalam Bidang Ilmu Manajemen pada Program Studi S3 Ilmu Ekonomi Sekolah Pascasarjana UP.

Dengan dikukuhkannya lima guru besar ini maka UP sudah memiliki 24 Guru Besar yang tersebar di 29 Program Studi yang ada di UP. Pada tahun 2021 yang lalu, UP menghasilkan dosen dengan jabatan akademik fungsional bergelar profesor atau Guru Besar terbanyak di DKI Jakarta.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya pada tahun lalu UP mengukuhkan 3 Guru Besar yaitu Prof. Dr. Sri Widyastuti, SE., MM., M.Si dalam Bidang Manajemen Pemasaran Strategik Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Prof. Dr. apt Ratna Djamil, M.Si dalam Bidang Ilmu Kimia Bahan Alam Fakultas Farmasi dan Prof. Dr. apt. Yusi Anggriani, M.Kes dalam Bidang Farmasi Klinis dan Komunitas Fakultas Farmasi.

Untuk itu Edie Toet terus berupaya mendorong pada dosen untuk dapat mencapai gelar Profesor atau Guru Besar, ini merupakan prestasi bagi Perguruan Tinggi, karena sebuah Universitas yang berkembang itu salah satunya dilihat dari jumlah Guru Besar dan akreditasinya.

"Dengan semakin banyaknya dosen bergelar Guru Besar maka mutu perguruan tinggi yang ada di Indonesia dapat terus meningkat," ujar Prof. Edie.

UP terus mengembangkan kualitas pendidikan dimana ada tiga Program Studi yang terakreditasi 'UNGGUL', yakni Program Studi Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Kefarmasian dan Magister Teknik Mesin. [ded]

Baca juga:
Ketua Komisi X DPR Ungkap Penyebab Biaya Kuliah di Indonesia Mahal
Meraup Cuan Lewat Jalur Mandiri
Sistem Terkini Penerimaan Mahasiswa Baru di PTN
FIB UGM Tawarkan Diri Menggali Situs Arkeologi di Surabaya, Pemkot Sambut Baik
Melihat Tradisi Ospek di Zaman Belanda, Ketika Siswa Baru Disuruh Baca Huruf Terbalik
Ramah Lingkungan, Mahasiswa UGM Ciptakan Inovasi Ini untuk Serap Limbah Laundry

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Universitas
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini