UNBK di Depok, Lima Sekolah Masih Numpang karena Minim Fasilitas

Selasa, 26 Maret 2019 05:23 Reporter : Nur Fauziah
UNBK di Depok, Lima Sekolah Masih Numpang karena Minim Fasilitas UNBK SMK. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Lima sekolah di tingkat SMA dan SMK di Depok masih menumpang dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kendati demikian, pelaksanaan secara keseluruhan di Depok berjalan lancar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah 2, Dadang Ruhyat mengatakan memang masih ada beberapa sekolah yang terpaksa menumpang. Sebabnya, sekolah tersebut masih belum memadai fasilitas untuk pelaksanaan UNBK.

Setidaknya ada tiga SMA dan dua SMK negeri yang masih menumpang. "Ada sekolah yang masih numpang di tempat lain, seperti di SMAN 11, 12 dan SMAN 13. Lalu ada SMKN 3 dan 4," katanya, Senin (25/3).

Dikatakan, UNBK secara serentak selama tiga hari diikuti 12.398 siswa. Terdiri dari 6.396 pelajar laki-laki dan 6.002 pelajar perempuan.

"Khusus wilayah Kota Depok, seluruh SMK-nya melaksanakan UN, karena kita kan sudah komitmen. Untuk di Depok tidak ada kendala, semuanya lancar," tambahnya.

Menurutnya, semua server komputer dipastikan aman. Sebelumnya para pengawas juga telah mengikuti briefing seputar tata cara pengawasan agar peserta tidak berbuat curang.

"Untuk petugas pengawas semua sudah dikoordinasikan dengan baik. Minimal satu ruangan itu ada dua orang pengawas," tutupnya. [dan]

Baca juga:
Mau Ikuti UNBK, Pelajar SMK di Karawang Tewas Terlindas Truk
Melihat Pelaksanaan UNBK di SMKN 50 Jakarta
Ombudsman Jawa Tengah Turun Tangan Awasi Pelaksanaan UNBK
SMKN 12 Tangerang Gelar UNBK Pakai Komputer Pinjaman
Sebelum UNBK, Siswa Wajib Titipkan Tas dan Ponsel ke Guru Pengawas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini