Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Sembunyi di Plafon Rumah Warga Tangsel

Jumat, 11 Juni 2021 10:16 Reporter : Kirom
Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Sembunyi di Plafon Rumah Warga Tangsel Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran mengevakuasi ular sanca dari plafon rumah warga, Jumat (11/6). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kemunculan ular sanca sepanjang 4 meter sempat membuat warga Jalan Kebon Manggis, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), khawatir. Binatang melata itu akhirnya berhasil dievakuasi tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel.

Muradih, Wakil Komandan Peleton Tim Charli Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, menegaskan, jajarannya langsung menerjunkan tim ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Kami cek dan mendapati ular berada di plafon rumah," ungkap Muradih, Jumat (11/6) pagi.

Tim langsung naik ke atap plafon dan menyiapkan sejumlah peralatan keamanan untuk mengevakuasi ular itu. "Kami gunakan dua grab stick untuk evakuasi ular," terang Muradih.

Proses evakuasi ular itu tidak mudah, karena ruang plafon rumah tempat ular bersembunyi cukup sempit, sedangkan ukuran ular itu cukup besar.

"Kami butuh waktu satu jam kurang lebih untuk evakuasi ular sanca itu, karena memang ukurannya sangat besar dan sulit untuk dievakuasi. Grab stick anggota juga sempat dililit ular. Maka kami juga menjebol plafon rumah itu," ungkapnya.

Setelah dievakuasi, ular sanca itu langsung dibawa ke Kantor Damkar Tangsel di kawasan Serpong Utara. "Kira-kira panjang 4 meter. Ular sanca langsung kita bawa ke kantor," tutup Muradih. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini