Ulang Tahun ke-60, Ini Harapan Wali Kota Solo untuk Pilkada 2020

Kamis, 13 Februari 2020 10:14 Reporter : Arie Sunaryo
Ulang Tahun ke-60, Ini Harapan Wali Kota Solo untuk Pilkada 2020 Ulang tahun Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) hari ini, Rabu 13 Februari 2020 tepat berusia 60 tahun. Segenap jajaran Muspida Kota Solo ikut merayakan acara potong tumpeng di rumah dinas Loji Gandrung. Di antaranya Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Kajari Solo Nanang Gunaryanto, Kapolresta Andy Rifai dan lainnya.

Banyak harapan disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Solo itu. Baik harapan untuk pribadi, untuk Kota Solo dan Pilkada Solo yang akan berlangsung 23 September 2020 nanti. Dalam kesempatan tersebut Rudy didampingi istri tercinta Endang Prasetyaningsih dan seluruh anak cucu.

"Kudu urut lakune melayani masyarakat. Di usia 60 ini saya harus semakin eling (ingat), harus makin menep (tenang) dan bermanfaat untuk orang lain. Dapat menyelesaikan tugas hingga akhir jabatan tanpa hambatan," katanya.

Rudy juga berharap Kota Solo semakin nyaman dan layak untuk dihuni untuk semua orang. Rakyatnya tetap bersatu padu merawat kemajemukan dengan Kebhinekaan yang ada. Demikian juga untuk pelaksanaan Pilkada, ia berharap akan berjalan lancar dan aman.

"Pilkada pesta demokrasi yang tentunya betul-betul menjadi tontonan buat rakyat Surakarta. Harapannya bisa berjalan dengan lancar dan aman. Kedepan pemimpin Kota Solo ini mau dan mampu menyejahterakan rakyat lahir maupun batin," katanya.

Sejumlah karangan bunga juga nampak dari instansi dan perhotelan. Namun Rudy mengaku belum menerima ucapan dari bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Di belakang rumah dinas hanya nampak kiriman bunga dari Relawan Gibran 'Kagege'.

"Ucapan dari Gibran belum ada, HP saya kan mati. Tapi nggak tahu, katanya ada karangan bunga," pungkas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini