Ulama di Kendal Ingatkan Ma'ruf Amin Utamakan Jaga Kesehatan

Senin, 4 Februari 2019 16:17 Reporter : Tim Merdeka
Ulama di Kendal Ingatkan Ma'ruf Amin Utamakan Jaga Kesehatan Maruf Amin di Kendal. ©Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyambangi kediaman KH Dimyati Rois atau Mbah Dim, seorang ulama ternama di Kendal, Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, Ma'ruf diingatkan buat menjaga kesehatan lantaran tugas saat ini berat.

Pesan itu disampaikan putra dari Mbah Dim, Gus Alam, di Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadlilah, Kecamatan Kaliwungu Utara, Senin (4/2). Mendapat kesempatan sebagai calon wakil presiden perlu tenaga ekstra dibanding sebagai Rais Aam PBNU maupun Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Jadi jaga kesehatan, karena ini jauh lebih besar (jabatannya), saya kira itu," kata Alamuddin alias Gus Alam, menyampaikan pesan sang ayah.

Dalam menghadapi Pilpres 2019, kata Gus Alam, ayahnya berharap Ma'ruf Amin bisa membawa manfaat besar demi kemajuan Indonesia bila terpilih. Untuk itu dirinya berharap di usia ke-75 ini, Ma'ruf harus mengutamakan kesehatan.

"Abah (Mbah Dim) berpesan agar kemanfaatan Kiai Ma'ruf Amin ini besar," ujar Gus Alam.

Mbah Dim merupakan salah seorang mustasyar PBNU. Banyak tokoh nasional sering melakukan sowan menemuinya. Bahkan Presiden Joko Widodo pada 2017 lalu juga pernah menemuinya.Senin

Sedangkan Gus Alam merupakan anggota DPR periode 2009-2014. Dia duduk di Komisi VIII, membidangi urusan Departemen Agama, Departemen Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia dan Zakat.

Reporter: Radityo Ditto

Sumber: Liputan6.com [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini