UIN dan Unpam Bergerak ke DPR, Tolak Seluruh Revisi Undang-Undang

Selasa, 24 September 2019 13:17 Reporter : Kirom
UIN dan Unpam Bergerak ke DPR, Tolak Seluruh Revisi Undang-Undang mahasiswa UIN Jakarta berangkat ke DPR. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Ribuan mahasiswa Universitas Islam negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menyerukan aksi demonstrasi ke gedung DPR RI. Seruan tersebut, untuk menolak seluruh revisi undang-undang yang telah dirancang sebelumnya.

Mufti Arif, kordinator Keluarga Besar Mahasiswa UIN Jakarta menegaskan, pada aksi demonstrasi hari ini, sedikitnya ada 1.230 orang mahasiswa UIN Jakarta yang berangkat untuk menyuarakan aspirasinya ke gedung DPR RI.

"Ada 30 organisasi yang tergabung dalam tagline Ciputat menggugat. Dengan massa kurang lebih 1.230 mahasiswa dari berbagai fakultas yang tergabung dalam keluarga besar mahasiswa UIN," ucap dia, Selasa (24/9).

Dalam tuntutannya, para mahasiswa UIN Jakarta, dengan tegas mendesak DPR RI, membatalkan rencana revisi Undang-undang yang dianggap merusak hak-hak berbangsa dan bernegara.

"Tuntutan kami jelas, mendesak DPR RI membatalkan rencana revisi undang-undang di DPR RI, bukan lagi menolak mendelet, tetapi membatalkan RUU yang kontroversial. Kesepakatan mahasiswa uin tidak akan pulang sampai tuntutan kita dipenuhi," ancam Mufti.

Selain ribuan mahasiswa UIN Jakarta, ada lebih banyak mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang lebih dulu melakukan konvoi dengan sepeda motor menuju Senayan.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini