Ucapkan Selamat Idulfitri, Jokowi Harap Hari Kemenangan jadi Momentum Melawan Pandemi

Rabu, 12 Mei 2021 19:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ucapkan Selamat Idulfitri, Jokowi Harap Hari Kemenangan jadi Momentum Melawan Pandemi Jokowi dan Ibu Negara Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (13/5) besok. Jokowi menyebut perayaan Idulfitri kali ini masih berhadapan dengan pandemi Covid-19.

"Idulfitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Kita juga harus masih bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan," kata Jokowi lewat akun youtube sekretariat presiden, Rabu (12/5).

Kepala Negara mengakui bahwa silaturahmi jarak jauh sangatlah berat. Tetapi tidak ada pilihan bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat yang harus diutamakan.

"Agar sesegera mungkin kita terbebas dari pandemi. Dari Istana Kepresidenan Bogor saya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid," kata eks Wali Kota Solo itu.

Di kesempatan sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga memohon maaf lahir dan batin. "Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idulfitri mohon maaf lahir dan batin," kata Iriana.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Jokowi akan melaksanakan Salat IdulFitri 1442 Hijriah di Istana Bogor, pada Kamis (13/5). Menurut Heru, yang akan bertindak sebagai khatib pada salat id di Istana adalah dari internal istana.

"Presiden rencananya shalat Id di Istana Bogor, dengan Ibu Negara dan keluarga. Pukul 07.00 WIB," kata Heru.

Reporter: Delvira Hutabarat [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini