Uang BLT di Deli Serdang Dirampok, Tiga Pelaku Ditangkap

Minggu, 25 September 2022 05:28 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Uang BLT di Deli Serdang Dirampok, Tiga Pelaku Ditangkap Pelaku Perampokan Uang BLT di Deli Serdang. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi mengungkap kasus perampokan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) milik Pemerintah Desa Medan Sinembah, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Petugas menangkap tiga orang pelaku perampokan uang BLT, yakni MS, RS dan NS, serta menyita barang bukti mobil Toyota Avanza BK 1554 TAA, sepeda motor, empat handphone, kunci, dan sebilah pisau.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan pengungkapan kasus perampokan dana BLT tersebut. Perampokan itu terjadi, Selasa (6/9).

"Saat itu salah seorang ASN bernama Jasri, baru saja mengambil uang BLT sebesar Rp50 juta dari Bank Sumut Cabang Deli Serdang," kata Wahyudi dilansir Antara, Sabtu (24/9).

Kemudian dengan mengendarai mobil, Jasri bergerak menuju ke kantor Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

2 dari 2 halaman

"Ketika tiba di TKP, dan ketiga orang pelaku yang sudah membuntuti korban Jasri, langsung melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil dan langsung mengambil uang BLT tersebut," ucapnya.

Dia mengatakan, rencananya uang BLT yang dirampok para pelaku tersebut akan dibagikan oleh Pemerintah Desa Medan Sinembah kepada masyarakat di desa tersebut.

"Saat ini ketiga pelaku perampokan uang BLT tersebut telah ditahan di Mapolresta Deli Serdang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Sumut. [ray]

Baca juga:
Detik-Detik Perampokan Toko Emas di ITC BSD Terekam CCTV, Pelaku Bukan Satu Orang
Lagi Jaga Kedai, Seorang Pemuda Dibacok dan HP Dibawa Kabur
Seorang Pemuda Duel dengan Perampok di Tangerang, Kepala Bocor Dipukul Gagang Pistol
Perampokan Toko Emas di Tangsel: Pelaku Gasak 650 Gram, Nilainya Rp300 Juta Lebih
Pelaku Perampokan Toko Emas di BSD Masih Misterius, Korban Hitung Total Kerugian

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini