Turut duka cita, ARB melayat ke rumah ketum Golkar Kalsel

Senin, 15 Juni 2015 11:11 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Turut duka cita, ARB melayat ke rumah ketum Golkar Kalsel

Merdeka.com - Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel H Abdussamad Sulaiman HB wafat di RS Medistra Jakarta, pada Minggu pukul 14.00 WIB. Keluarga almarhum menyatakan H Leman meninggal karena sakit parah dan sempat koma.

Untuk menyampaikan rasa duka cita, Ketua Umum DPP Partai Golkar munas Bali Aburizal Bakrie berkunjung ke Banjarmasin. ARB tiba sekitar pukul 10.25 WITA di rumah duka dengan didampingi Akbar Tanjung dan Wakil Ketua MPR RI Mahyudi, serta petinggi DPP Golkar lainnya, selanjutnya ikut menyolatkan dan berdoa di hadapan jenazah.

ARB menyatakan H Leman, sapaan akrab almarhum, sangat dia kenal sebagai sosok konsisten, pekerja keras dan sangat setia terhadap partai.

"Dia orang yang lama berjuang dan membesarkan partai, makanya kita sangat kehilangan sosoknya," ujar ARB, Senin (15/6) di Banjarmasin.

ARB berharap amal ibadah almarhum H Leman selama hidup diterima Allah SWT. "Insya Allah dia (H Leman) diterima di sisi-Nya," katanya, seperti dilansir Antara.

H Leman tutup usia pada umur 67 tahun di RS Medistra Jakarta, Minggu sekitar pukul 14.00 WIB, dan diterbangkan dengan pesawat carteran ke Banjarmasin pada pukul 12.30 WITA.

Kemudian jasad almarhum dilepas untuk dihantarkan guna dimakamkan di Alkah keluarga di Marabaha, Barito Kuala (Batola).

Menurut juru bicara keluarga Hasnur Grup Firdaus Ansyori di rumah duka di di Jalan Kampung Malayu Darat, Banjarmasin, pendiri perusahaan Hasnur Grup dan pendiri klub Sepak Bola Barito Putra (klub ISL) itu memiliki penyakit komplikasi, di antaranya sakit tulang belakang yang telah lama dideritanya dan diabetes.

"Setelah peringatan ulang tahun beliau pada 21 Maret lalu, beliau dianjurkan dokter untuk istirahat total, dan sering bolak balik RS, hingga beliau terakhir pada 3 Juni masuk dan diinapkan sampai akhirnya menghembuskan napas yang terakhirnya," ucapnya.

Sementara itu, sahabat H Leman H Karno menyatakan, kepergian selamanya H Leman ini sangat membuat duka bagi warga Kalsel bahkan hingga Kalteng, karena selain aktib di dunia olahraga sebagai ketua Koni Kalsel dan pendiri klub sepak bola Barito Putra, dia juga menjadi Ketua Keluarga Bakumpai.

"Beliau juga dikenal orang yang sangat dermawan, hingga nama baiknya dikenal ke pelosok-pelosok daerah ini," ujarnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini