Turis asal Rusia ditemukan tewas di Sabang karena tenggelam

Senin, 4 April 2016 22:48 Reporter : Afif
Turis asal Rusia ditemukan tewas di Sabang karena tenggelam Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang turis asal Rusia atas nama Tantiana Ruskozyvera ditemukan meninggal di pinggir pantai akibat tenggelam. Hasil visum yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Tantiana meninggal dunia karena kekurangan oksigen akibat tenggelam.

Dokter yang memimpin visum Tantiana Ruskozyvera, dr Taufik Suryadi Sp.F mengatakan, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

"Diperkirakan WNA tersebut tewas akibat dari tenggelam dan kekurangan oksigen," kata dr Taufik Suryadi Sp.F, usai melakukan visum, Senin (4/4).

Menurutnya, luka trauma yang ditemukan di bagian wajah akibat benturan baru di tepi pantai saat dihempas ombak. Demikian juga luka goresan di bagian depan tubuh diperkirakan akibat dihempas ombak setelah kehabisan oksigen.

"Kita memastikan bahwa tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban," jelasnya.

Sementara untuk hasil visum secara keseluruhan, katanya, akan selesai dalam dua atau tiga hari mendatang.

Mayat Tantiana Ruskozyvera ditemukan oleh warga di Setui, Gampong Bate Suek, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang sekira pukul 10.00 WIB. Kemudian jenazah dievakuasi ke rumah sakit umum Sabang. Sedangkan jenazah turis wanita ini sekarang masih berada di ruang jenazah RSUZA, Banda Aceh. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Banda Aceh
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini