Turis Asal India Dijambret di Bali, Ponsel Seharga Lebih dari Rp9 Juta Raib

Minggu, 26 Juni 2022 23:00 Reporter : Moh. Kadafi
Turis Asal India Dijambret di Bali, Ponsel Seharga Lebih dari Rp9 Juta Raib Residivis dengan barang bukti pencurian di Bali. ©2022 FOTO Humas Polresta Denpasar

Merdeka.com - Seorang perempuan yang merupakan wisatawan asal India bernama Lalith Kumar Daga Chhagan Lal (35) jadi korban jambret di wilayah Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Handphone korban seharga lebih dari Rp9 juta berhasil dibawa kabur oleh si jambret bernama I Wayan Gondol (26). Penjambret berasal dari Desa Munti Gunung, Kabupaten Karangasem, Bali, yang kini sudah berhasil ditangkap oleh Kepolisian Polsek Kuta.

"Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian atau jambret tersebut. Pelaku sebelumnya pernah di tahan di Lapas Kerobokan karena kasus jambret menjalani hukuman dengan vonis dua tahun. Dia residivis," kata Kapolsek Kuta, Kompol Orpa Takalapeta, Minggu (26/6).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai Gang Jangkong Sari, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat (24/6) sekitar pukul 18.15 Wita. Kronologisnya, saat itu pelapor atau korban sekitar pukul 17.30 Wita, keluar bersama suaminya dari hotel dan akan menuju Mall Bali Galeria, dengan mengendarai sepeda motor.

Tetapi, saat itu korban salah jalan sehingga masuk gang kecil. Kemudian, korban menggunakan Geogle Map di handphone yang dipegang oleh korban yang duduk di belakang.

Namun, beberapa saat kemudian datang sebuah motor yang dikendarai oleh pelaku dari arah belakang dan langsung menjambret handphone korban dan dibawa kabur.

"Lalu pelapor sempat mengejar pelaku namun kehilangan jejak. Adapun handphone yang hilang merek Iphone 11 warna hitam, dengan kerugian Rp9.500.000. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut," imbuhnya.

Lewat laporan itu, pihak kepolisian bergerak cepat di hari yang sama pada pukul 19.00 Wita. Polisi melakukan atensi di wilayah seputaran Jalan Raya Kuta, Badung. Lalu, melakukan olah TKP dan mencari informasi dan saksi-saksi di seputaran TKP.

Saat melintas di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, polisi melihat ciri-ciri pelaku yang disebutkan oleh korban. Lalu, polisi melakukan pengejaran tepat di depan indomaret atau di sebelah timur Rumah Sakit BIMC dan pelaku terjatuh dan berhasil ditangkap.

Sementara, barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna hitam dan coklat dengan nomor polisi DK 2142 ACE dan satu buah Iphone 11 warna hitam.

"Pelaku dapat diamankan beserta barang bukti dan diamankan ke Polsek Kuta untuk pengembangan dan proses lebih lanjut," ujarnya. [rnd]

Baca juga:
Detik-Detik Aksi Copet di Tuban Terekam CCTV, Gagal Curi Tas Korban Diteriaki Warga
Kawanan Jambret Bersenjata Parang Diciduk Usai Rampas HP Karyawati
Pria Ini Jambret Tukang Sayur Keliling di Benhil Modusnya Beli Ayam, Begini Aksinya
Pria Ini Jambret Tukang Sayur Keliling di Benhil Modusnya Beli Ayam, Begini Aksinya
Aksi Heroik Wanita Lawan Pria Ingin Bawa Kabur Boks Isi HP, Keberaniannya Dipuji

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini