Tunggu Dewan Pers, Bareskrim Belum Tindaklanjuti Laporan Eks Komandan Tim Mawar

Rabu, 12 Juni 2019 14:26 Reporter : Merdeka
Tunggu Dewan Pers, Bareskrim Belum Tindaklanjuti Laporan Eks Komandan Tim Mawar Komandan TIM Mawar adukan Tempo ke Dewan Pers. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Bareskrim Polri menolak laporan Mantan Komandan Tim Mawar Kopassus TNI AD Mayjen Purnawirawan Chairawan atas pemberitaan Majalah Tempo. Sebab laporan yang sama juga sebelumnya sudah dilayangkan ke Dewan Pers.

"Ada lah laporan kami belum diterima karena menunggu hasil dari Dewan Pers," tutur Kuasa Hukum Chairawan, Herdiansyah di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Menurut Herdiansyah, pada akhirnya pihaknya masih dalam tahap diskusi dan konsultasi dengan kepolisian atas laporan tersebut. Hal itu juga menjadi acuan dalam menentukan unsur pidana atas pemberitaan Majalah Tempo.

"Beliau (Chairawan) merasa difitnah. Nanti unsur pidananya apa, tapi nanti ke depan. Kita tunggu hasil Dewan Pers dulu hari Selasa depan," jelas Herdiasnyah.

Chairawan menyampaikan, awalnya dia ingin menunggu pihak kepolisian membeberkan siapa sebenarnya dalang dari kerusuhan aksi 22 Mei 2019 lalu. Namun yang terjadi, malah Majalah Tempo mengangkat isu Tim Mawar.

"Saya ini sebenarnya belum mau melapor nih. Saya liat di medsos ada yang menyebut nama saya, ada empat orang. Saya diam selama ini. Saya diam. Saya tunggu waktu yang tepat. Kapan? Setelah polisi sebagai penegak hukum menyatakan bahwa dalangnya si ini, si ini. Baru saya laporan. Tapi kok saya diam ini malah muncul di Tempo. Wah ini kalau dibiarin terus ini jangan, jangan. Makanya saya laporkan," kata Chairawan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini