Truk Boks Masuk Jurang Kamojang Garut, Tiga Orang Meninggal Dunia

Selasa, 6 Desember 2022 06:18 Reporter : Mochammad Iqbal
Truk Boks Masuk Jurang Kamojang Garut, Tiga Orang Meninggal Dunia Truk Boks Masuk Jurang Kamojang. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah truk boks dengan nomor polisi B 9845 KQB bermuatan limbah oli mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di kawasan Kamojang, Garut, Jawa Barat, Senin (5/12) sore. Tiga orang yang terdiri dari sopir dan penumpang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Camat Samarang, Neneng Martiana membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia mengatakan bahwa kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00. Lokasi kejadian berada di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang.

Neneng menyebut bahwa mobil truk boks itu mengalami kecelakaan masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter. Di dalamnya terdapat tiga orang warga yang terdiri dari sopir dan penumpang.

Ia menduga kecelakaan dipicu akibat rem kendaraan yang blong. "Di daerah kecelakaan juga memang cukup licin jalannya, sehingga kalau pengemudinya tidak hafal jalan akan cukup sulit melewatinya," kata Neneng dikutip Selasa (6/12).

Karena dalamnya posisi kendaraan, menjadikan proses evakuasi berjalan cukup lama. Selain itu, kondisi kendaraan yang penyok, menjadikan seluruh korban menjadi semakin sulit dikeluarkan dari dalam kendaraan.

"Proses evakuasi membutuhkan alat khusus. Tim dari kepolisian dibantu TNI dan BPBD melakukan proses evakuasi hingga malam hari untuk mengeluarkan seluruh yang ada di dalam kendaraan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ketiga orang warga tersebut akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim. Seluruhnya dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Kejadian kecelakaan, berawal saat mobil yang dikemudikan Khaerudin (46) warga Bekasi dengan penumpang Zaenal (66) warga Jakarta Timur dan Unang Supriatna (28) warga Bogor melaju dari arah Kamojang menuju Garut. Ketika melintasi jalan lurus menurun, diduga pengemudi tidak mengetahui medan jalan sehingga hilang kendali ke sebelah kanan.

Karena kondisi itu, mobil pun akhirnya terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter dari bibir jalan. Akibat dari kejadian tersebut tiga orang meninggal dunia serta kendaraan rusak berat.

Seluruh korban saat ini diketahui sudah dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk dilakukan proses lanjut. Kejadian kecelakaan tersebut saat ini sudah dalam penanganan unit laka lantas Polres Garut. [tin]

Baca juga:
Restorative Justice Kasus Seluncuran Ambruk Gagal, Pemilik Kenpark Surabaya Diadili
Bus Shantika Terguling di Tol Cipali, 12 Penumpang Luka-Luka
Laka Lantas di Tapanuli Selatan Sebabkan Dua Orang Tewas, Begini Kronologinya
Akibatkan 10 Orang Tewas, Sopir Odong-Odong di Serang Divonis 10 Tahun Penjara
Polisi Gelar Perkara Kasus Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pajero Purnawirawan Polri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini