Truk Bermuatan Kertas Hantam JPO Kartasura, Jalur Solo-Semarang Dialihkan

Jumat, 3 April 2020 13:13 Reporter : Arie Sunaryo
Truk Bermuatan Kertas Hantam JPO Kartasura, Jalur Solo-Semarang Dialihkan Truk bermuatan kertas hantam JPO Kartasura. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (2/4) malam. Truk bermuatan kertas menghantam JPO (jembatan penyeberangan orang) di depan Pasar Kartasura hingga roboh. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari Solo ke Yogyakarta maupun Semarang sempat terganggu.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto mengatakan, truk bermuatan kertas tersebut hendak menuju ke daerah Sawit, Boyolali. Namun karena kelebihan muatan, truk bernopol L 8031 UH akhirnya nyangkut bentangan JPO.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kondisi lalu lintas saat kejadian sedang sepi. Sopir dan kendaraan beserta muatannya kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Marwanto, Jumat (3/4).

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya fokus untuk penanganan lokasi kejadian. Pihaknya saat ini menutup akses Jalan Ahmad Yani mulai dari simpang 3 tugu hingga simpang 4 Kartasura selama proses evakuasi. Arus lalu lintas dialihkan yang dari arah Yogyakarta dan Semarang melalui simpang 3 RS PKU Kartasura dan dari arah Solo dialihkan di Jalan Slamet Riyadi Kartasura.

"Sejak tadi malam arus lalu lintas kita alihkan hingga nanti proses penanganan TKP selesai. Setelah selesai kita buka kembali seperti biasa," katanya.

Lebih lanjut Marwanto mengemukakan, terkait penyebab kejadian masih diselidiki. Namun ia menduga saat ini jarak ketinggian aspal jalan dengan badan jembatan semakin pendek. Selain seringnya penebalan aspal, kondisi badan jembatan juga dinilai kurang baik akibat dimakan usia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kecelakaan
  3. Kecelakaan Truk
  4. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini