KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tragis, bayi dilakban dibuang dalam plastik digantung di spion mobil

Kamis, 16 April 2015 13:43 Reporter : Moch. Andriansyah
Bayi dibuang dalam kantong plastik di Surabaya. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Jalan Manyar Tirto Asri 11, Surabaya, Jawa Timur, geger pada Kamis (16/4) pagi. Sesosok bayi perempuan dalam kantung plastik hitam ditemukan warga setempat tergantung di spion mobil jenis Chevrolet milik warga. Untungnya, nyawa bayi masih diselamatkan.

Bayi yang diperkirakan masih belum genap satu hari itu, ditemukan Wasri, salah satu warga setempat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Wasri mengaku, semula dia mengira kantong plastik yang tergantung di spion mobil itu, berisi kucing. Namun, saat dibuka, ternyata berisi orok bayi dalam kondisi mulut dilakban. Beruntung, bayi itu masih bernapas. Karena lubang hidungnya tidak ikut tertutup lakban.

Oleh warga setempat, bayi tersebut sempat diberi susu formula, karena dalam keadaan menangis tiada henti. Warga kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Haji Sukolilo, Surabaya agar mendapat perawatan intensif.

"Waktu itu, saya mau ke toko sebelah gang untuk beli sesuatu. Terus waktu melintas di ujung gang, saya lihat ada tas kresek tergantung di spion mobil milik warga yang terparkir di pinggir jalan. Saya dengar ada suara di dalamnya, kemudian saya buka. Saya kira kucing, ternyata bayi," terang Warsi di RS Haji Sukolilo, Surabaya.

Warsi juga mengaku, tubuh bayi tersebut masih melekat banyak darah. "Kemungkinan baru lahir terus dibuang sama orang tuanya," sambung dia.

Sementara menurut keterangan perwat di RS Haji, saat dibawa ke rumah sakit, bayi tersebut sudah dalam kondisi membiru, karena pengaruh hawa dingin. Sebelum ditemukan Warsi, bayi tersebut juga tersiram air hujan malam tadi.

Terkait peristiwa ini, pihak kepolisian dari Polsek Sukolilo, belum memberikan keterangan apa-pun. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Bayi Dibuang
  2. Mayat Bayi
  3. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.