Tora Sudiro bisa direhabilitasi asal ada resep dokter pakai dumolid

Jumat, 4 Agustus 2017 15:01 Reporter : Yolanda Permata
Tora Sudiro bisa direhabilitasi asal ada resep dokter pakai dumolid Tora Sudiro ditahan. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Aktor Tora Sudiro ditetapkan tersangka kasus kepemilikan narkoba dan langsung dijebloskan ke penjara Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi beralasan tak melakukan rehabilitasi lantaran Tora Sudiro tak bisa menunjukkan surat resep dokter terkait penggunaan pil dumolid.

"Jika ada pembuktian adanya barang bukti ini bisa dipertanggungjawabkan secara medis, ada resep dokter, maka memang harus dilakukan rehab," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung, di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

Menurut Vivick, lantaran tak bisa menunjukkan surat resep dokter, pemeran Indro dalam film Warkop Reborn itu ditahan. Ia dikenakan Undang-undang psikotropika.

"Karena dia digunakan tanpa resep dokter, dia melanggar Undang-undang Psikotropika. Karena dia kepemilikan barang bukti Psikotropika dan tidak bisa membuktikan," ujar dia.

Sebelumnya, Tora dan Mieke dicokok polisi di rumahnya, Bali View, tangerang Selatan, Kamis (3/8) sekira pukul 10.00 WIB. Dari keduanya, polisi menyita 30 butir pil dumolid.

Setelah menjalani pemeriksaan Tora ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dan langsung dijebloskan ke penjara Polres Metro Jakarta Selatan. Sedangkan, istrinya, Mieke Amalia dibebaskan penyidik.

Perbuatan Tora mengonsumsi dumolid dianggap pihak kepolisian melanggar pasal 62 Nomor 15 tahun 1997 tentang penggunaan obat terlarang. Tora terancam penjara 5 tahun dan denda sebanyak Rp 100 juta. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini