Tommy Soeharto sekarang jadi buzzer bagi pengusaha UKM

Kamis, 11 Desember 2014 15:54 Reporter : Al Amin
Tommy Soeharto sekarang jadi buzzer bagi pengusaha UKM Tommy Soeharto. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto saat ini sangat aktif di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Ia kerap menuliskan pendapatnya tentang kondisi sosial, politik yang sedang terjadi di Indonesia.

Dari pantauan merdeka.com, hingga Kamis (11/12), akun Twitter Tommy, @TommySoeharto62 telah memiliki followers sebanyak 27.359. Dengan followers sebanyak itu, pemilik PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk ini kerap membantu pengusaha kecil dengan menjadi buzzer dengan me-retweet yang di-mention ke akun Twitter pribadinya.

"Memasuki sesi bantu retweet UKM tanah air monggo saya bantu promosi silakan jgn lupa sertakan foto produk,makanan,kerajinan,usaha kecil..." tulis Tommy, Kamis (11/12).

Tidak lupa ia mengingatkan followers-nya untuk menuliskan keterangan tentang usahanya, mulai dari alamat dan nomor kontak.

"Yang nunpang retweet jangan lupa alamat dan kontak agar teman2 yang berminat dgn penawaran sahabat semua bisa menghubungi."

Menurut pengamat media sosial Jeff Staple, buzzer adalah seseorang yang didengarkan opininya, dipercayai, dan membuat orang lain bereaksi setelahnya. Buzzer memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain. Dalam hal ini, Tommy berusaha mempengaruhi followers-nya untuk membeli atau menggunakan dagangan dari pengusaha UKM. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. UKM
  2. Tommy Soeharto
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini