Tolong Teman yang Tak Bisa Berenang, Rahmadani Malah Hanyut Hingga Tewas

Senin, 20 April 2020 11:41 Reporter : Yan Muhardiansyah
Tolong Teman yang Tak Bisa Berenang, Rahmadani Malah Hanyut Hingga Tewas Tim SAR Evakuasi Pria Tewas di Sungai. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Niat Rahmadani Pranoto (38) menolong temannya yang tidak bisa berenang di sungai tak berjalan sesuai rencana. Pria ini justru kehabisan tenaga dan hanyut lalu ditemukan meninggal dunia.

Rahmadani merupakan warga Jalan Kali Serayu, Desa Saentis, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut. Dia dilaporkan terbawa arus Sungai Percut, tak jauh dari rumahnya, pada Minggu (19/4) sekitar pukul 03.30 Wib.

"Diinformasikan saat itu korban dan temannya berniat menyebrangi sungai, namun salah satu rekan korban tidak bisa berenang dan korban menolong. Rekan korban berhasil ditolong hingga sampai ke tepi sungai. Namun nahasnya korban diduga kehabisan tenaga dan hanyut terbawa arus sungai," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Senin (20/4).

Hanyutnya Rahmadani kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Informasi mengenai kondisi membahayakan manusia itu diteruskan kepada Kantor SAR Medan.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono langsung memerintahkan pergerakan personel menuju lokasi. Pencarian dilakukan.

"Korban akhirnya ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi awal hanyut pada pukul 09.38 Wib tadi dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," sebut Sariman.

Hanyutnya Rahmadani menambah daftar orang hanyut di sungai sekitar Kota Medan dan Deli Serdang dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, dua siswa SMP ditemukan tak bernyawa di Sungai Deli di wilayah Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli, Medan, Minggu (19/4).

Pada pagi harinya, seorang bocah berusia 9 tahun ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Denai, sekitar kawasan Tembung. Lalu, pada Jumat (17/4), seorang siswa SMP ditemukan tak bernyawa di Sungai Belumai setelah hanyut sejak 3 hari sebelumnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini