Tokoh masyarakat Makassar satukan dukungan untuk NH-Aziz

Senin, 5 Februari 2018 10:06 Reporter : Miftahul Khaeriyah
Tokoh masyarakat Makassar satukan dukungan untuk NH-Aziz Tokoh masyarakat dukung NH-Aziz. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah tokoh masyarakat Makassar menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid- Aziz Kahar Muzakkar (NH-Aziz). Mereka berkumpul pada silaturahmi tokoh masyarakat Makassar, di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mappala, Minggu (4/2) malam.

Tokoh yang datang berasal dari beragam golongan. Antara lain tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, akademisi hingga tokoh budaya. Bukan tanpa alasan, mereka datang karena merasa NH-Aziz punya program untuk kesejahteraan masyarakat.

Mereka di antaranya anggota DPR RI Hamka B Kadi, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Ijaz Ahmad (tokoh agama), Husain Mappa (pengusaha), Idris Patarai (birokrat), serta Sohra Saleh Putuhena dan Muhyina Muin selaku tokoh perempuan.

Hadir juga sejumlah tokoh pemuda dan tokoh budaya seperti Syahriar Tato, Gunawan Monoharto dan Rere Art2tonic.

Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta yang merupakan penggagas pertemuan ini mengatakan, temu tokoh ini merupakan ajang penyatuan tekad mendukung NH-Aziz. Mereka sekaligus mengumpulkan gagasan tentang konsep Sulsel Baru. Acara ini akan dibuat berkesinambungan, dengan konsep berbeda.

"Ini menjadi bukti, malam ini kami tidak sendiri dalam upaya memenangkan bapak NH dan Aziz. Jika kelak NH-Aziz ditakdirkan terpilih sebagai Gunernur Sulsel, temu tokoh ini akan berkelanjutan," ucap Farouk.

Karena untuk membangun Sulsel, Ketua DPRD Makassar ini, tidak hanya membutuhkan pikiran tapi juga hubungan emosional.

"Jadi melalui pertemuan ini sekaligus kita membangun sebuah hubungan emosional," katanya.

Salah seoramg tokoh agama, Azhar Tamando mengatakan, dengan mendukung NH-Aziz maka Sulsel akan punya gubernur hebat.

"Saya mengenal beliau sejak masih kuliah, saat saya ketua senat fakultas UMI. Beliau (Nurdin Halid) banyak berjasa untuk pendidikan, sudah saatnya Sulsel dipimpin orang hebat seperti bapak Nurdin Halid," katanya.

Sentara, seniman Makassar Syahriar Tato mengatakan, Nurdin Halid adalah sosok yang aktif di dunia kesenian sejak dulu.

"Beliau berikan banyak bantuan kepada kmi, kepada seniman dan budyawan, bahkan ketika beliau belum berpartai saat itu," kenangnya. [hrs]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini