Tokoh lintas agama minta SBY damaikan KPK-Polri

Senin, 24 September 2012 13:59 Reporter : Razif Azmar
Tokoh lintas agama minta SBY damaikan KPK-Polri Presiden SBY. ©2012rumgapress/abror rizki

Merdeka.com - Semakin terlihatnya upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh berbagai lembaga negara, salah satunya dari Kepolisian yang menarik 20 penyidiknya, dinilai Tokoh Lintas-Agama sebagai hal yang berbahaya.

Dalam pernyataan pers Tokoh Lintas-Agama di Maarif Institute, Senin (24/9), yang diwakili

Frans Magnis-Suseno. Melihat tantangan pemberantasan korupsi saat ini semakin menjadi dan dukungan pada KPK harus dilakukan seluruh masyarakat. Serta mengingatkan Presiden untuk membuktikan kesungguhannya memberantas korupsi.

"Kami sangat mengharapkan pimpinan negara memakai wewenang yang ada pada beliau untuk tidak hanya mendukung, tapi juga menjamin agar KPK bisa menjalankan tugasnya," ujar pria yang akrab disapa Romo Magnis tersebut di.

Tokoh Lintas-Agama terlebih menekankan agar Presiden bisa menghentikan penarikan penyidik Polri dari KPK dan juga menyerahkan sepenuhnya kepada KPK kasus-kasus yang melibatkan kepolisian.

"Kami mengambil kasus yang kongkrit, yaitu kasus Simulator SIM. Kasus ini bisa membuka jaringan korupsi, maka kesan bahwa usaha KPK mau diperlambat atau digadaikan adalah fatal," tegas Romo Magnis pada wartawan. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Cicak Buaya II
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini