Toko terbakar, agen jajanan di Pasar Manggis rugi ratusan juta

Rabu, 26 Februari 2014 20:43 Reporter : Henny Rachma Sari
Toko terbakar, agen jajanan di Pasar Manggis rugi ratusan juta kebakaran. steve

Merdeka.com - Sebuah gudang sekaligus toko agen makanan ringan di Jalan Menteng Wadas Timur, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, ludes diamuk si jago merah. Kebakaran tersebut terjadi saat hujan mengguyur ibu kota.

"Tadi sekitar jam 17.20 WIB ada asap mengepul dari lantai 2 agen makanan ringan itu," ujar saksi mata, Gani, di lokasi, Rabu (26/2).

Gani menambahkan, api mulanya berasal dari lantai atas dan langsung merembet ke beberapa ruangan di Toko Aceng Begeng tersebut. Api dengan bebas merembet lantaran ruangan dipenuhi oleh tumpukan kardus-kardus bekas makanan. Sehingga membesar dan langsung menghanguskan lantai bagian atas.

"Tadi juga masih banyak pembeli di situ. Langsung berhamburan keluar toko," ungkapnya.

Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba 15 menit kemudian, lanjut Gani, api sempat berusaha dijinakkan oleh warga sekitar karena takut menjalar ke rumah penduduk sekitar.

Sebab, lokasi toko berada di permukiman padat penduduk. Namun hal itu sia-sia karena api cepat membesar. "Tidak bisa karena banyak kardus dan plastik jadi cepat besar apinya," ucap Gani.

Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartono menambahkan api bisa dijinakkan dalam satu jam berkat kerja sama petugas pemadam kebakaran dengan dibantu warga.

"Karena kerja sama antara warga dan petugas sehingga api cepat dipadamkan. Dan tidak merembet ke rumah penduduk lainnya," paparnya.

Tri melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai lebih dari Rp 100 juta.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Ada gudang dan toko yang punya 1 orang," terang Tri. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini