KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Toko Buku Gramedia di Kediri kebakaran, buku-buku ludes

Senin, 18 Juli 2016 02:29 Reporter : Imam Mubarok
Gramedia Kediri kebakaran. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kebakaran melanda Toko buku Gramedia Kediri di Jl Joyoboyo Kota Kediri, Minggu (17/7) malam. Api mengamuk sekitar pukul 23.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk menjinakkan si jago merah.

Berkat kesigapan petugas api dapat dipadamkan beberapa saat kemudian. Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Kediri dan PT Gudang Garam Tbk diterjunkan.

Menurut keterangan Kapolsek Kota Kediri Kompol Totok Widiarto, kebakaran bermula dari adanya kepulan asap di pertokoan UFO lantai dua yang juga toko buku Gramedia. Karena dianggap membahayakan satpam langsung menghubungi Polsek Kota Polres Kediri Kota.

"Mendapat laporan kami langsung menuju TKP dan kami teruskan menghubungi PMK Pemkot Kediri dan PT Gudang Garam Tbk. Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun yang jelas berkat kesigapan satpam dan tim PMK api yang kemungkinan membakar buku dapat segera dipadamkan dengan memakan waktu dua jam," kata Kompol Toto W kepada merdeka.com

Dari pantauan merdeka.com, petugas PMK dapat memadamkan api pada Senin (18/7) pukul 01.00 hari. Aksi pemadaman dilakukan dengan memecah kaca di lantai dua untuk mencari titik api.

Kejadian terbakarnya Toko Buku Gramedia ,menjadi tontonan warga sekitar. Puluhan warga menyaksikan dan mengakibatkan Jl Joyoboyo ditutup total dari penjuru utara dan selatan oleh petugas lalu lintas.

"Kami belum memastikan apa penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik atau sebab lain," pungkas Toto.

[sho]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Kediri
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.