TNI AU gagalkan penyelundupan sabu Rp 1,4 miliar

Selasa, 13 Maret 2012 13:35 Reporter : Ramadhian Fadillah
TNI AU gagalkan penyelundupan sabu Rp 1,4 miliar foto (ilustrasi)

Merdeka.com - Penyelundupan sabu senilai Rp 1,4 miliran melalui Bandara Halim Perdanakusuma berhasil digagalkan. Sabu seberat 704,2 gram itu dikirim melalui Pengusaha Jasa Titipan (PJT) United Parcel Service (UPS) asal Thailand. Penerima MA dan MHS yang beralamat di Denpasar, Bali berhasil ditangkap.   

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI A Adang Supriyadi mengatakan modus penyelundupan barang haram itu dengan cara dibungkus aluminium foil dan disembunyikan di dalam alat pijat refleksi elektrik. Setelah dilakukan  pemeriksaan dan pengawasan Ditjen Bea dan Cukai ada kecurigaan terhadap barang kiriman tersebut.    

"Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, melalui laboratorium diketahui bahwa barang ini merupakan barang terlarang berjenis narkotika berbahaya," kata Adang kepada merdeka.com, Selasa (13/3).

Penangkapan ini kata Adang, merupakan satu bentuk prestasi. Satpomau dan Intelud bekerjasama dengan badan Narkotika Nasional (BNN), Polsek Makassar, Pospol Bandara Halim Perdanakusuma dan Angkasa Pura Bandara Halim Perdanakusuma dalam memberantas peredaran narkoba.

"Obat setan jenis Methamphetamine ini dapat dicegat dan diamankan oleh petugas Bea Cukai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai," katanya.

Penyelundupan narkotika golongan I ini merupakan pelanggaran pidana dengan ancaman pidana penjara lima belas tahun sesuai dengan Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini