Tito Harap Tunjangan Polri-TNI Naik 100 Persen di Periode Kedua Jokowi

Rabu, 10 Juli 2019 10:34 Reporter : Ahda Bayhaqi
Tito Harap Tunjangan Polri-TNI Naik 100 Persen di Periode Kedua Jokowi Jokowi pimpin upacara HUT Bhayangkara. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan tunjangan Polri dan TNI saat periode kedua. Tunjangan yang Tito harapkan, sebesar 100 persen atau naik 30 persen dari yang sudah diberikan pada Juli 2018 lalu.

"Tersimpan harapan kepada Bapak Presiden, kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepemimpinan 5 tahun ke depan InsyaAllah dapat meningkat menjadi 100 persen," ujar Tito dalam pidato peringatan hari Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Kenaikan itu, menurut Tito, tidak luput dari kinerja Polri dan TNI. Dia mengatakan, dirinya dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki visi sama menjaga stabilitas Kamtibmas, hingga tahapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2019 mendatang.

Dia berjanji akan memelihara keamanan dalam negeri agar pemerintahan Jokowi periode kedua bisa berjalan dengan lancar.

"Juga memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pasca pelantikan, sehingga Pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional," ujarnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu turut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas peningkatan tunjangan Polri dan TNI satu tahun belakangan. Tunjangan itu sebesar 70 persen. Peningkatan itu telah diberikan sejak 1 Juli 2018.

"Peningkatan tersebut amat berarti bagi peningkatan kesejahteraan personel Polri dan TNI," tutup Tito. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini