Tito & Budi Gunawan salam komando, seisi Istana tepuk tangan

Rabu, 13 Juli 2016 14:39 Reporter : Rizky Andwika
Tito & Budi Gunawan salam komando, seisi Istana tepuk tangan Tito dan Budi Gunawan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7). Usai melaksanakan prosesi pelantikan, acara terakhir merupakan prosesi pemberian selamat dari tamu yang hadir.

Pantauan merdeka.com, acara pelantikan Tito Karnavian menjadi Kapolri tersebut turut pula dihadiri oleh Perwira Tinggi Polri yang mayoritas merupakan senior Tito Karnavian di Kepolisian. Menariknya saat giliran Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan memberikan selamat ke Tito Karnavian, seisi Istana Negara menjadi riuh dengan tepuk tangan dari tamu yang hadir.

Tepuk tangan tersebut secara spontan didengungkan oleh tamu yang hadir di Istana Negara saat Tito Karnavian dan Budi Gunawan melakukan salam komando ke awak media.

Setelah Budi Gunawan, giliran Perwira Tinggi Polri lainnya yang menyalami Tito Karnavian, yaitu Sekretaris Lemhanas Komjen Pol Suhardi Alius. Namun, tak ada tepuk tangan dari tamu Istana Negara saat Pati lainnya menyalami mantan Kapolda Metro Jaya tersebut. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kapolri Tito Karnavian
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini