Tips Wapres JK untuk para Caleg agar dipilih masyarakat

Kamis, 25 Oktober 2018 15:22 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tips Wapres JK untuk para Caleg agar dipilih masyarakat Wapres Jusuf Kalla. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan saran kepada para calon legislatif untuk meraup suara di Pemilu 2019. JK menjelaskan ada tiga hal yang harus dimiliki para caleg yaitu dikenal, disukai dan dipilih.

"Pemilu dalam demokrasi itu ada tiga tahap yaitu dikenal, disukai dan dipilih," kata JK ketika memberikan sambutan kepada para peserta PPRA LVIII dan Alumni PPRA LVII tahun 2018, LEMHANNAS di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (25/10).

Dia menjelaskan para caleg perlu tersenyum saat di lapangan. Serta ketika terpampang-pampang pada baliho iklan ataupun media sosial untuk kampanye.

"Ya semua langkahnya seperti itu kalau tidak dikenal bagaimana mau dipilih. Kalau tidak disukai bagaimana mau dipilih," papar JK.

Kemudian, para caleg juga harus bisa dilihat dari trackrecord-nya. Mulai dari pekerjaan, parasnya hingga apa yang sudah diberikan kepada masyarakat sebelumnya.

"Ini fakta yang terjadi. Ya kita juga dulu ikut bagi-bagi sembako macam-macamlah. Tidak bisa dihindari lawan berbuat begitu kita juga berbuat begitu," ungkap JK.

"Tetapi yang bagi bukan kita tetapi tim sukses ini semua menjadi bagian dari pada sistem itu," imbuhnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini