Tinjau Revitalisasi Pasar Sukawati Bali, Jokowi dan Iriana Belanja Buah

Jumat, 14 Juni 2019 08:38 Reporter : Merdeka
Tinjau Revitalisasi Pasar Sukawati Bali, Jokowi dan Iriana Belanja Buah Jokowi Tinjau Pasar Sukawati Bali. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau rencana revitalisasi Pasar Sukawati Jalan Ciung Wanara Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Bali, Jumat (14/6). Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana turut membeli buah-buahan disela-sela peninjauannya.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana yang mengenakan kemeja berwarna putih tiba di Pasar Sukawati pada pukul 08.24. Setibanya di lokasi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu melihat spanduk rencana revitalisasi Pasar Sukawati.

Usai mendapat penjelasan dari Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Jokowi lalu berkeliling Pasar Sukawati untuk melihat apa saja yang dijual. Sontak kedatangan Jokowi tersebut membuat heboh para penjual dan pembeli di Pasar tersebut.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, sini Pak... Pak Jokowi," teriak para pedagang Pasar Sukawati meminta Jokowi mampir ke kios miliknya.

Jokowi dan Iriana lalu mampir ke tempat penjual buah-buahan. Setelah memilih-milih, dia akhirnya membeli salak dan semangka. Total belanjaan Jokowi Rp 30ribu.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap revitalisasi Pasar Sukawati dapat rampung pada 2020. Dia ingin Pasar yang terkenal dengan sebutan Pasar Rakyat ini dapat menjadi pusat perbelanjaan yang modern, bersih, dan tertata.

"Kita harapkan betul-betul jadi pasar yang bersih, pasar yang tertata sehingga pengunjung bisa nyaman datang ke Pasar Sukawati," ucap Jokowi kepada wartawan di lokasi.

Jokowi dan Iriana lalu meninggalkan Pasar Sukawati menuju Lapangan Kilobar Kabupaten Bangli. Di sana, dia akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini