Tingkatkan ketaqwaan, prajurit Marinir seharian khatamkan Alquran

Senin, 31 Agustus 2015 22:30 Reporter : Siti Nur Azzura
Tingkatkan ketaqwaan, prajurit Marinir seharian khatamkan Alquran Prajurit Marinir khatamkan Alquran. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasukan Marinir (Pasmar) 1 menggelar Khataman ayat suci Alquran dengan hafalan di masjid Al-Bahar Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo. Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para Marinir kepada Allah SWT.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, pengajian ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan Prajurit Pasmar-1 dengan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, acara ini bukan hanya diikuti oleh perwakilan prajurit dari Kolaks/Satlak Pasmar-1, namun juga dihadiri oleh Jamaah Majelis Sema'an Alquran Mantab dari Surabaya.

Sema'an Alquran yang dilaksanakan pada Jumat (28/8) lalu ini berhasil membuat beberapa peserta mengkhatamkan Alquran, seperti Praka Marinir Atit Asyafir anggota Batalyon Komlek-1 Marinir, dan Praka Marinir M. Zainul Arifin Anggota Batalyon Infanteri-1 Marinir. Meski begitu, dengan banyaknya peserta yang hadir, pengajian ini dilakukan seharian mulai dari subuh hingga pukul 21.00 WIB.

Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir Lukman mengatakan, ini kali pertama prajurit marinir mengadakan Sema'an Alquran. Sehingga kegiatan ini akan terus dilaksanakan di masa mendatang dengan banyak melibatkan prajurit Pasmar-1 sebagai penyemak dan penghafal Alquran.

Selain para peserta, hadir pula Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Iwan Hermawan, Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Supriyono, Para Dansatlak Pasmar-1 beserta Ibu-ibu Jalasenastri pengurus Korcab Pasmar-1 serta Pejabat teras di jajaran Pasmar-1. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini