Timses Prabowo sebut sah-sah saja tiru buka rekening sumbangan

Minggu, 15 Juni 2014 14:55 Reporter : Fariz Fardianto
Timses Prabowo sebut sah-sah saja tiru buka rekening sumbangan Deklarasi dukungan untuk Prabowo. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Dewan Pakar Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, Fadel Muhammad tak menampik anggapan, bahwa strategi pasangan Prabowo-Hatta yang membuka rekening kampanye bagi simpatisan di tiap daerah memang meniru langkah Jokowi-Jusuf Kalla yang sebelumnya telah melakukan hal serupa.

"Itu awalnya usulan dari dari DPP Golkar yang menjadi timses Prabowo-Hatta. Dan itu sah-sah saja dong," kata dia, Minggu (15/6).

Dia menerangkan, meniru strategi dari kompetitor merupakan hal yang wajar selama tujuannya masih baik. "Dengan cara tersebut, kami yakin bisa semakin mengejar ketertinggalan elektabilitas Prabowo-Hatta di pilpres nanti," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra Ahmad Ariza Patria mengatakan, pembuatan rekening kampanye Prabowo-Hatta semata untuk melakukan transparansi anggaran partai bila pasangan tersebut kelak terpilih menjadi presiden dan wapres periode berikutnya.

"Ya biar penerimaan dan pengeluaran dana kampanye menjadi jelas dan transparan. Sehingga saat diaudit bisa diketahui sumber keuangannya," ujar dia.

Selain itu, dia ingin membuktikan partainya merupakan parpol yang bersih dan transparan. Dia berharap, pembuatan rekening kampanye bisa melaporkan dana kampanye sesuai fakta. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Prabowo Hatta
  3. Jokowi JK
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini