Timses Jokowi-Ma'ruf berencana sempurnakan BPJS menjadi BPJS Plus One

Rabu, 10 Oktober 2018 12:22 Reporter : Merdeka
Timses Jokowi-Ma'ruf berencana sempurnakan BPJS menjadi BPJS Plus One BPJS. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya berencana menyempurnakan BPJS. Rencana ini menyusul pernyataan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno yang akan mendorong penyetaraan masyarakat disabilitas dalam pelayanan BPJS.

"Misalnya BPJS, kita sempurnakan menjadi BPJS Plus One," kata Hasto di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/10).

Hasto menegaskan, program pelayanan kesehatan harus menyasar semua kalangan masyarakat, termasuk kaum disabilitas.

"Yang jelas semangat kemanusiaan menghadirkan fungsi dasar kesehatan yang tidak bisa dikomersilkan. Itu yang penting," ujarnya.

Timses Jokowi, kata Hasto, juga menaruh perhatian khusus kepada kaum disabilitas. Contohnya dengan ikut menyemangati para atlet Asian Para Games yang tengah berlaga.

"Mereka membawa nama baik bangsa, nama harum bangsa. Sehibgga ketika pembukaan Pak Jokowi, menunjukkan spiritnya dengan memanah (kalimat) disability. Sehingga disability tidak ada lagi, menjadi ability. Inilah yang seharusnya menjadi semangat kita bersama, bahwa dengan segala keterbatasan mereka berjuang untuk menuju kesempurnaan," tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mendorong penyetaraan hak didapat untuk kelompok masyarakat disabilitas. Apabila terpilih kelak, Sandiaga siap membuat kelompok disabilitas menjadi prioritas.

"InsyaAllah. Jika allah mengizinkan saya menjadi Wakil Presiden, saya akan berusaha membantu persamaan bagi kaum disabilitas. Saya akan memperjuangkan mereka," ujar Sandiaga saat berkampanye di Provinsi Lampung.

Ikrar Sandiaga terucap, usai mendapat keluhan dari seorang ibu yang mengaku anaknya mendapat perlakuan kurang setara dalam pelayanan BPJS.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini