Timnas Pelajar Indonesia Sabet Peringkat Tiga ASFC 2019

Minggu, 24 November 2019 13:09 Reporter : Bagus Suryadinata
Timnas Pelajar Indonesia Sabet Peringkat Tiga ASFC 2019 Timnas Pelajar U-18. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Pelajar U-18 Indonesia, berhasil merebut peringkat tiga perhelatan 47th Asian Schools Football Championship 2019. Skuat Elang Musa sukses merebut podium tiga usai menaklukkan Korea Selatan.

Timnas Pelajar Indonesia U-18 tampil dalam perebutan tempat ketiga menghadapi Korea Selatan. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Timnas Pelajar Indonesia harus melalui drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 di Waktu normal.

Dalam babak adu penalti ini tim Indonesia berhasil menang adu penalti 5-3 dari Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (23/11/19).

Pasca laga, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa kesuksesan menggelar ajang ini menjadi sebuah kebanggaan yang luar biasa dari sebuah garapan Kemenpora, terlebih para pemain U-18 Indonesia, merupakan para pemain masa depan yang akan mewakili Indonesia di pentas Internasional lainnya.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kami di Kemenpora untuk mengadakan event tidak semata-mata di Jawa, tapi juga di luar Jawa. Terbukti, ajang ini berlangsung sukses, bahkan di laga semifinal stadion penuh layaknya, ini seakan-akan lebih dari sebuah bigmatch, untuk liga saja belum tentu sebesar ini, dan ini menjadi lebih dari sebuah bigmatch di liga 1," ucapnya.

"Ingat, adik-adik yang berlaga di ajang ini adalah masa depan persepakbolaan kita. PSSI itu harusnya berterima kasih kepada Kemenpora, kepada PPLP, karena tanpa adanya PPLP, tidak akan muncul seperti Egy, Witan, Supriadi, Athtallah dan lainnya, bahkan beberapa pemain yang memperkuat tim ini pun sudah memperkuat tim di liga 1. Jadi poinnya adalah kami ingin bersinergis dengan baik terhadap PSSI, karena salah satu key performance indicator (KPI) sukses tidaknya pa Menpora itu ya diantaranya sepakbola ini," tutup ia. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Kemenpora
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini