Tim Inafis Olah TKP Gudang Barang Temuan di Mako Brimob Semarang yang Meledak

Sabtu, 14 September 2019 11:42 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Tim Inafis Olah TKP Gudang Barang Temuan di Mako Brimob Semarang yang Meledak ledakan mako Brimob Polda Jateng. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengaku ledakan berasal dari gudang bahan peledak di Mako Brimob Srondol, Semarang belum diketahui penyebabnya.

"Jadi yang meledak gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat. Bukan markas atau asrama," kata Rycko Amelza Dahniel, Sabtu (14/9).

Dia menyebut ledakan itu belum diketahui penyebabnya. Tim Inafis Polri masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Penyebabnya, ini Inafis mau olah TKP. Ledakan berhenti sekitar jam 08.00," ujarnya.

Diketahui ledakan itu terjadi pukul 07.00 WIB. Ledakan berkali-kali membuat warga panik lari berhamburan ke wilayah yang lebih jauh dari lokasi. Selain itu rumah beberapa warga mengalami kaca pecah, genteng dan tembok rusak akibat terkena ledakan.

"Kami minta anggota data beberapa rumah warga yang rusak, saat ini dalam tahap pengamanan lokasi ledakan. Warga sudah dievakuasi sejak ledakan pertama terjadi," tutup Rycko Amelza. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini