Tim 9 datangi gedung KPK bahas calon pimpinan KPK jilid IV

Selasa, 14 April 2015 22:53 Reporter : Juven Martua Sitompul
Tim 9 datangi gedung KPK bahas calon pimpinan KPK jilid IV Jimly Asshiddiqie. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP membenarkan adanya pertemuan antara pimpinan KPK dengan tim independen (Tim 9). Dari tim 9 hadir Jimly Asshiddiqie dan Tumpak Hatorangan Panggabean serta Erry Riyana Hardjapamekas.

Menurut Johan, pertemuan itu untuk membahas panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK. Pimpinan lembaga antirasuah meminta masukan menyangkut sosok calon pimpinan KPK berikutnya (jilid IV).

"Itu bagian dari Tim 9, mereka datang untuk menanyakan bagaimana perkembangan terakhir situasi dan kondisi KPK. Tadi diskusi dengan pimpinan KPK, soal pansel calon pimpinan KPK. Meminta pendapat dan silahturahim," singkat Johan saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (14/4).

Menurut keterangan Johan, ketiganya ditemui oleh pimpinan KPK di antaranya, Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, Zulkarnain dan Johan Budi. Namun, Adnan Pandhu Praja berhalangan hadir lantaran sedang menjalani tugas.

Usai melakukan pertemuan, Tumpak Hatorangan Panggabean yang keluar gedung KPK enggan berkomentar terkait pertemuannya. "Engga bahas apa-apa, engga ada yang penting. Ini makan malam saja," ujarnya.

Seperti diketahui, masa jabatan pimpinan KPK jilid III akan berakhir pada akhir tahun ini. Presiden Jokowi pun sudah memberikan instruksi dengan membentuk pansel KPK. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini