Tiket final sepakbola PON Jabar vs Sulsel digratiskan

Selasa, 27 September 2016 14:34 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Tiket final sepakbola PON Jabar vs Sulsel digratiskan Pembukaan PON 2016. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Duel puncak PON XIX di cabang olah raga sepakbola akan mempertemukan Jawa Barat kontra Sulawesi Selatan. PB PON XIX/2016 Jabar memastikan pihaknya akan memberlakukan sistem ticketing namun dibagikan gratis.

Jabar vs Sulsel akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9). Pertandingan diprediksi akan menyedot penonton lantaran tuan rumah mendapatkan tiket ke final.

"Hasil rapat CDM tadi pagi. Dibahas soal tiket untuk final sepakbola. Diputuskan tiket untuk laga final cabor sepakbola gratis. Tapi akan ada tiket namun dipastikan itu tiketnya gratis," kata Ketua Harian PB PON Jabar Iwa Karniwa, di Bandung, Selasa (27/9).

Alasan laga masih menggunakan tiket meski digratiskan lantaran mempertimbangkan faktor keamanan dan mengatur alur penonton. Sebab jika dibebaskan tanpa akan ada pemantauan, khawatir akan adanya pembeludakan.

Pihaknya mengaku, sudah meminta kepada Kontingen Sulsel untuk mendaftarkan jumlah suporter yang akan datang ke stadion untuk disediakannya tiket.

"Berapa yang dibutuhkan tiket untuk suporter mereka. Itu jumlahnya menunggu dari mereka. Tapi kami akan memisahkan suporter Jabar dan Sulsel," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini