Tiga Warga OKU Tewas Disambar Petir

Rabu, 18 November 2020 15:18 Reporter : Lia Harahap
Tiga Warga OKU Tewas Disambar Petir petir. ©2015 AFP PHOTO/DPA/PATRICK PLEUL+++GERMANY OUT

Merdeka.com - Tiga orang warga Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tewas disambar petir saat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah setempat Selasa (17/11) sore. Ketiganya berinisial Ha, Ju dan Hi

"Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristofa di Baturaja. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (18/11).

Azmar menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat ketiga korban berada di kebun di kawasan Desa Karang Lantang kabupaten setempat.

Saat bersamaan, hujan deras disertai petir menyambar sejumlah pohon yang ada di kebun. Ketiga korban yang tak jauh dari lokasi ikut tersambar hingga meninggal dunia.

"Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Saung Naga untuk dikebumikan di sana," katanya.

Mencegah peristiwa serupa terulang, Azmar mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu agar meningkatkan kewaspadaan saat musim pancaroba khususnya memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

"Jika terjadi hujan disertai petir lebih baik masuk ke dalam rumah dan jangan berlindung atau berteduh di bawah pohon. Apalagi di area terbuka karena berisiko tersambar petir," ujarnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Musim Hujan
  3. Tersambar Petir
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini