Tiga Kepala Staf Berpeluang Jadi Wakil Panglima TNI

Kamis, 7 November 2019 13:06 Reporter : Merdeka
Tiga Kepala Staf Berpeluang Jadi Wakil Panglima TNI Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna sematkan Wing Penerbang kepada Kasad dan Kasal. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menuturkan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Angkatan Laut, dan Angkatan Udara memiliki peluang menjadi Wakil Panglima TNI. Ini sesuai dengan Perpres Nomor 66 tahun 2019 yang menyebutkan Wakil Panglima harus diisi perwira tinggi TNI berpangkat bintang empat.

"Ya saya pikir para kepala staf punya kans untuk itu," jelas Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/11).

Tiga kepala staf yang dimaksud adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana dijabat Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara yang saat ini dijabat oleh Marsekal Yuyu Sutisna.

Moeldoko enggan membocorkan sosok yang akan mengisi sosok Wakil Panglima TNI. Menurutnya, hanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang tahu.

Hadi Tjahjanto mempunyai wewenang untuk menunjuk Wakil Panglima TNI. Mekanisme penunjukan wakil panglima akan diatur lewat peraturan panglima TNI.

"Panglima bisa action, itu kan di bawah kendali panglima langsung, diangkat oleh panglima," ucap mantan Panglima TNI itu.

Baca Selanjutnya: Tugas Wakil Panglima TNI...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wakil Panglima TNI
  3. Moeldoko
  4. TNI
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini