Tiga Desa di Cianjur Masih Terisolir

Sabtu, 26 November 2022 17:00 Reporter : Ronald
Tiga Desa di Cianjur Masih Terisolir Pencarian Korban Longsor Cugenang. ©2022 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Tim gabungan Polri, TNI dan Basarnas mendatangi tiga desa yang terisolir akibat gempa bumi yang mengakibatkan tanah longsor di Cianjur, Jawa Barat. Tiga desa itu sulit diakses menggunakan mobil maupun motor. Lantaran lokasi jalan tertimbun tanah longsor.

"Jadi saat ini masih ada tiga desa yang terisolir ya di daerah Cianjur Jawa Barat. Akses jalannya juga terputus akibat tertimbun tanah longsor," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sabtu (26/11).

Ketiga desa tersebut adalah Desa Pasirgadung yang penduduknya ada 17 kartu keluarga, lansia empat orang dan balita enam orang. Kemudian Desa Kadu Gede dengan jumlah penduduk 250 orang, dan Desa Pasir Mangu dengan penduduk 300 orang.

Meski akses sulit, tim gabungan tetap akan bergerak. Mereka akan berjalan kaki ke tiga desa tersebut untuk mengirimkan bantuan logistik berupa bahan makanan kepada warga yang terisolir tersebut.

"Kami tetap akan mengirimkan tim ke sana untuk memberikan bantuan logistik berupa bahan-bahan makanan kepada warga yang terisolir itu," katanya.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan wilayah di Jawa Barat lainnya itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini