Tiga Daerah di Riau Dinyatakan Bebas Penularan Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 22:17 Reporter : Abdullah Sani
Tiga Daerah di Riau Dinyatakan Bebas Penularan Covid-19 Gubernur Riau Syamsuar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan ada 2 daerah dikategorikan tidak terjadi penularan positif Covid-19, yakni Rokan Hilir dan Kuantan Singingi yang hingga saat ini tidak ada kasus positif. Dua kabupaten itu sudah dicatat oleh gugas tugas pusat.

Namun, Syamsuar mengusulkan satu daerah lainnya yaitu Rokan Hulu untuk dijadikan daerah bebas dari penyebaran Virus Corona. Sebab, di daerah tersebut, ada satu pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh sejak dua bulan lalu, dan tidak ada penambahan kasus baru.

Sehingga, 3 dari 14 daerah di Riau dinyatakan tidak terjadi penyebaran Virus Corona hingga saat ini. Sedangkan daerah lainnya, yakni 11 kabupaten di Riau masih terjadi penyebaran Covid-19.

"Sudah direkomendasikan oleh Menteri Perekonomian, dan saya juga sudah minta izin dengan ketua gugus tugas pusat, agar kiranya ditambahkan lagi yaitu Kabupaten Rokan Hulu sebagai daerah bebas dari penyebaran Covid-19," ujar Syamsuar Jumat (22/5).

Syamsuar mengatakan, di Rokan Hulu yang positif Covid-19 terdapat satu orang, tetapi setelah sembuh yang sudah lebih hampir dua bulan. Rokan Hulu masih bisa mempertahankan sehingga tidak terjadi penambahan kasus positif.

"Jadi karena itu kami memasukan Rokan Hulu yang sampai saat ini bisa mengatasi pengembangan dan penularan Covid-19 sehingga di Riau ada tiga daerah aman dari penularan," kata Syamsuar.

Baca Selanjutnya: Syamsuar menjelaskan untuk Kuantan Singingi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini