Tifatul lengser, Kominfo yakin Rudiantara orang yang tepat

Senin, 27 Oktober 2014 10:10 Reporter : Dedi Rahmadi
Tifatul lengser, Kominfo yakin Rudiantara orang yang tepat Rudiantara. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika menggantikan Tifatul Sembiring. Rencananya, Rudiantara dan Tifatul akan pisah sambut nanti sore pukul 16.00 WIB.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu yakin Rudiantara sosok yang tepat dan berpengalaman di sektor telekomunikasi.

"Saya kira Rudiantara mumpuni di dunia telekomunikasi sehingga tidak perlu lama beradaptasi dan rekam jejaknya juga memperlihatkan bahwa dia tepat di posisi ini," kata Ismail di Jakarta, Senin (27/10).

Ismail menjelaskan Rudiantara yakin sangat memahami pengaturan, program, dan alokasi frekuensi yang tepat agar keperluan komunikasi Indonesia berjalan dengan baik.

diskusi kpk

Seperti diketahui, Rudiantara sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk. Dia juga pernah menjabat Wakil Presiden Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak 2008 dan Direktur Hubungan Korporat PT XL Axiata dari 2005 hingga 2008.

Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 itu Komisaris Independen PT Indosat sejak November 2012 dan dipercaya menjadi Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011 hingga 2012. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini