Tidak Punya Uang, Puluhan Penonton Konser untuk Republik Terlantar di Bekasi

Senin, 21 Oktober 2019 19:19 Reporter : Adi Nugroho
Tidak Punya Uang, Puluhan Penonton Konser untuk Republik Terlantar di Bekasi Penonton konser terlantar di Bekasi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sedikitnya 63 penonton Konser untuk Republik yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur terlantar di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/10). Pasalnya, mereka yang mayoritas berasal dari Jawa Tengah tidak memiliki uang untuk pulang.

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan Dinas Sosial Kota Bekasi, mereka terdiri dari 58 laki-laki dan lima perempuan. Adapun daerah asalnya yaitu 34 dari Pekalongan, 10 dari Batang, 6 dari Demak, 1 dari Kendal, dan 11 dari Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Ahmad Yani mengatakan, mereka dibawa polisi dan TNI dari Stasiun Bekasi karena tidak memiliki uang untuk membeli tiket kereta. Sampai di rumah singgah dinas sosial, petugas memberikan makan dan uang saku Rp20 ribu untuk ongkos pulang.

"Iya (baru pulang merayakan) pelantikan Presiden (baru pulang nonton Konser untuk Republik)," kata Ahmad Yani kepada wartawan di kantor Dinas Sosial.

Salah satu dari mereka yang terlantar, Yusuf Maulana (14) mengatakan, berangkat dari Pekalongan pada Kamis pekan lalu dengan modal uang Rp50 ribu. Dia bersama dengan sejumlah temannya menumpang mobil bak terbuka sampai ke Cikampek.

"Dari Cikampek naik KRD sampai ke Pasar Senen, kemudian ke Cibubur naik truk," ujar Yusuf.

Selesai nonton konser yang dihadiri Presiden Joko Widodo dengan sejumlah musisi salah satunya grup band legendaris Slank, Yusuf bersama kawan-kawannya naik truk menuju ke Stasiun Bekasi.

"Mau beli tiket kereta uangnya kurang, sama Pak Polisi dan TNI kemudian dibawa ke sini (Dinas Sosial)," ujar penggemar grup band Slank ini.

Menggunakan uang pemberian Dinas Sosial Rp20 ribu, Yusuf dan kawan-kawannya berencana pulang ke Pekalongan besok pagi menggunakan kereta lokal menuju Cikampek. Dari Cikampek menuju ke rumahnya akan menumpang mobil bak terbuka. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Konser Musik
  2. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini