Tidak Pakai Masker, 25 Orang di Solo Dihukum Membersihkan Sungai

Rabu, 16 September 2020 20:25 Reporter : Arie Sunaryo
Tidak Pakai Masker, 25 Orang di Solo Dihukum Membersihkan Sungai Warga tidak pakai masker dihukum membersihkan sungai. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 25 orang tidak menggunakan masker digiring ke Kali Pepe, Kelurahan Ketelan, Banjarsari untuk menjalani hukuman membersihkan sungai. Mereka terjaring razia oleh petugas gabungan di depan Stasiun Solo Balapan, Rabu (16/9).

"Kegiatan patroli cipta kondisi penegakan protokol kesehatan hari Rabu, 16 September kita gelar pukul 13.00 sampai dengan 14.00 WIB di Jalan Monginsidi, seputar Stasiun Solo balapan. Kami berhasil mengamankan 26 pelanggar, 22 pria dan 3 wanita, dan satu masih anak-anak," ujar Kepala satpol PP Kota Solo, Arif Dharmawan.

Seluruh pelanggar didata identitasnya. Mereka diharuskan mengisi surat pernyataan tidak mengulang pelanggaran Protokol kesehatan.

"Selanjutnya 25 orang dewasa diberi sanksi membersihkan Kali Pepe selama 15 menit, 1 anak diberikan sanksi pembinaan dan menyanyikan lagu wajib. Untuk yang tidak membawa masker diberikan masker," terangnya.

Dalam operasi tersebut, lanjut Arif, pihaknya melibatkan 30 personel Satpol PP, 22 personel Polresta Surakarta, 5 personel TNI, 5 personel Dinas Lingkungan Hidup (DLH), 4 personel DPUPR serta Linmas di wilayah tersebut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Masker
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini