Tidak Dikasih Jatah Istri, Seorang Pria di Tasikmalaya Cabuli Anak Tiri

Selasa, 22 Desember 2020 13:57 Reporter : Mochammad Iqbal
Tidak Dikasih Jatah Istri, Seorang Pria di Tasikmalaya Cabuli Anak Tiri ilustrasi kekerasan anak. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Seorang lelaki berinisial TT (41) ditangkap aparat Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya. TT diduga mencabuli dan mengancam membunuh anak tirinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman mengatakan bahwa aksi pencabulan yang dilakukan TT terhadap anak tirinya dilakukan berulang pada 2018 dan 2019.

"Aksi pencabulan ini diketahui belakangan oleh ibu korban. Kasus ini diketahui karena ibu korban curiga anaknya sangat akrab dengan suaminya. Setelah ditanyai beberapa kali, anaknya ngaku (dicabuli)," kata Yusuf, Selasa (22/12).

Yusuf menjelaskan bahwa motif TT mencabuli anak tirinya karena tidak bisa mengendalikan nafsu. Tidak hanya itu, TT pun bahkan sempat mengancam membunuh anaknya kalau aksi pencabulan tersebut diceritakan.

"Dalam pemeriksaan terhadap pelaku, ia mengaku empat kali mencabuli anak tirinya. Yang pertama saat korban duduk di kelas 4 SD dan lainnya saat kelas 5 SD," ungkapnya.

Saat ini, Yusuf menyebut bahwa korban duduk di kelas 6 SD. Walau sempat dicabuli beberapa kali, korban dipastikan tidak hamil, namun tekanan psikologis dirasakan usai mengalami kejadian itu. Apalagi selama ini korban tinggal serumah dengan pelaku.

"Kepada pelaku kita kenakan Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak. Ancaman maksimal 15 tahun penjara," sebutnya.

Sementara itu, pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka mengakui perbuatannya tersebut. Ia berani melakukan perbuatannya kepada anak tirinya ketika istrinya berada di luar. "Nafsu. Sama istri sering enggak dikasih. Kecapekan (istri)," singkatnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini