Tiba di Waingapu, Rombongan Jelajah Gowes Nusantara Bagi-bagi Bola

Kamis, 15 Agustus 2019 15:48 Reporter : Bagus Suryadinata
Tiba di Waingapu, Rombongan Jelajah Gowes Nusantara Bagi-bagi Bola Rombongan Jelajah Gowes Nusantara Bagi-bagi Bola. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Jelajah Gowes Nusantara melanjutkan perjalanan dalam ajang Gowes Nusantara 2019 pada Rabu (14/8). Kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora RI ini menjalankan etape perjalanan di Nusa Tenggara Timur.

Mengambil start dari Waikabubak, Sumba Barat, NTT, Pegowes harus menyelesaikan perjalanan menuju Waingapu, Sumba Timur.

Rute yang dilalui pegowes profesional ini melintasi perbukitan Wairinding. Di tengah tiupan angin kencang dan cuaca yang panas, membuat perjalanan harus disertai dengan istirahat.

Para pegowes yang sepenuhnya bergantung kepada Kemenpora ini sempat mampir di SDN Waihibur, Sumba Barat. Di sana, para pegowes menjalankan tugas utamanya, yakni mengajak masyarakat bergerak dengan senam satu menit .

"Kegiatan ini sesuai dengan semangat Ayo Bergerak, di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja," kata Agus Gaus, perwakilan Kemenpora yang menjadi pemimpin rombongan Tim Jelajah.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan bola dengan tujuan agar siswa bisa lebih giat lagi berolahraga.

Tim Jelajah kemudian mampir di sekolah SSB Mini. Di sana mereka juga memberikan bantuan bola. SSB ini merupakan didikan Sulaiman, yang mendirikannya secara swadaya.

Para pegowes mencapai finis di Waingapu, Sumba Timur mendapatkan kejutan spesial. Bupati Sumba Timur Gidion Mbiliyora menyambut tim Gowes bersama jajaran Dispora.

"Kami terima kasih telah dilewati Gowes Nusantara Kemenpora. Kami juga berharap bisa dibantu dibangunkan stadion," terangnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Kemenpora
  3. Sumba Barat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini