Tiba di SUGBK, Jokowi Sapa Massa Konser Putih Bersatu dengan Berbagai Bahasa

Sabtu, 13 April 2019 16:13 Reporter : Yunita Amalia
Tiba di SUGBK, Jokowi Sapa Massa Konser Putih Bersatu dengan Berbagai Bahasa Masa Jokowi memadati area GBK. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Setelah ditunggu-tunggu, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akhirnya datang di kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). Jokowi tiba di SUGBK sekitar pukul 15.45 WIB.

"Sore hari ini saya sangat bahagia sekali. Memang negara kita ini adalah negara besar kita adalah bangsa besar yang terdiri dari suku yang berbeda, agama yang berbeda, adat tradisi yang berbeda-beda," kata Jokowi dalam sambutannya di atas panggung.

Jokowi pun menyapa massa yang memadati SUGBK berdasarkan sukunya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyapa satu per satu massa dimulai dari suku Sunda hingga suku Papua.

"Dari Sunda mana, sampurasun. Dari Jawa, pripun kabaripun. Jawa Timur, yok opo kabar rek. Dari Aceh, peuhaba. Dari Sumbar, Pekanbaru, Jambi, apo kabar. Dari Sumatera Utara, horas," sapa Jokowi yang disambut para massa.

"Juga saya ingin menyapa yang di Sulawesi apa kareba. Yang di Hotean dan yang di Kalimantan. Yang dari Bali, punapi gatane. Yang dari Papua, apa kabar pak ce mak ce dura huwa huwa huwa. Apa kabar semuanya. Apa kabar Indonesia baik," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, keragaman suku dan agama di Indonesia harus terus dirawat bersama. Namun menurut Jokowi, setiap perbedaan itu harus berdasar pada ideologi Pancasila.

"Inilah sekali lagi perbedaan-perbedaan dan keragaman yang harus terus kita rawat dan kita jaga bersama. Namun perlu kita ingat perlu kita ingat bahwa dasar negara ideologi kita Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 sudah final, harga mati dan tidak bisa diganggu gugat. Siapa yang setuju tunjuk jari, siapa yang setuju angkat jempol," kata Jokowi. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini