Tiba di Solo, 5 Pemudik asal Bandung Dijemput ke Lokasi Karantina

Selasa, 7 April 2020 12:45 Reporter : Arie Sunaryo
Tiba di Solo, 5 Pemudik asal Bandung Dijemput ke Lokasi Karantina Grha Wisata Niaga. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sejumlah petugas menjemput 5 orang pemudik yang tiba di Stasiun Purwosari, Solo, Selasa (7/4). Para penumpang kereta api dari Kota Bandung tersebut langsung dibawa ke tempat karantina di Graha Wisata, Jalan Slamet Riyadi, Sriwedari dengan menggunakan bus Batik Solo Trans (BST).

Koordinator pengawasan pemudik di Stasiun Purwosari, Sutrisno Her lambang mengatakan para pemudik tersebut merupakan warga Solo yang bekerja di Bandung. Mereka mudik ke Solo dengan menumpang KA Kahuripan.

"Ya benar tadi ada lima orang pemudik yang datang naik KA Kahuripan. Mereka langsung diangkut petugas tim penanggulangan Covid-19 Kota Solo untuk dikarantina," ujarnya.

Sutrisno menyampaikan para pemudik satu rombongan tersebut tiba di Stasiun Purwosari pukul 8.55 WIB. Sebelum dijemput mereka dilakukan pendataan oleh anggota Kodim 0735/Surakarta, Polresta Solo, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.

Menurut Sutrisno, kelima orang pemudik tersebut pasrah dibawa ke tempat karantina. Seperti diketahui, pemudik sesuai keputusan Pemkot Solo, pemudik dari zona merah Covid-19 harus di karantina di Graha Wisata selama 14 hari sebelum pulang ke rumah keluarga.

"Tindakan yang kami lakukan ini tujuan sudah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah dilakukan simulasi Senin kemarin," pungkas dia. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini