Tiap hari anggota Polsek Medansatria patungan beli takjil buat warga

Rabu, 14 Juni 2017 12:13 Reporter : Adi Nugroho
Tiap hari anggota Polsek Medansatria patungan beli takjil buat warga Polsek Medansatria bagi-bagi takjil gratis. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap hari, anggota Polsek Medansatria, Kota Bekasi membagi-bagikan takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan di wilayah setempat. Dana membeli takjil ternyata dikumpulkan dari para anggota di kepolisian tersebut.

Kapolsek Medansatria Kompol Sukadi mengatakan, setiap hari anggotanya menyiapkan 500 paket takjil berisi kolak, air mineral, dan lontong diberikan kepada pengguna jalan. Tepatnya di gerbang Kawasan Harapan Indah.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini dipimpin langsung Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Medansatria AKP Ani Widayati. Empat unit lainnya seperti Binmas, Reskrim, Intelkam dan Sabhara juga ikut andil dalam kegiatan itu.

"Para pengendara terutama sepeda motor sangat antusias mengambil takjil yang diberikan oleh anggota di lapangan, Alhamdulillah masyarakat senang menikmati hidangan yang disajikan," ujarnya.

Dia menambahkan, takjil yang diberikan sangat membantu para pengendara yang melaksanakan ibadah. Apalagi mereka yang tidak sempat membeli hidangan pembuka menjelang azan maghrib.

"Sasaran kita memberikan takjil pada pengendara yang tidak sempat membuka puasa di rumah. Karena hukumnya wajib membuka puasa ketika azan maghrib berkumandang," katanya.

Kanit Lalu Lintas Polsek Medansatria AKP Ani Widayati memastikan, tidak ada unsur paksaan bagi petugas yang mau menyisihkan uangnya. Uang yang diberikan anggota juga beragam ada yang memberi Rp 20.000-100.000 per orang.

"Anggaran ini bukan dari dinas, namun kami sisihkan dari uang pribadi. Hasil uang yang dikumpulkan itu, kita belanjakan hidangan takjil," kata Ani. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Inspirasi Muslim
  2. Bekasi
  3. Ramadan 2017
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini