Thomas Lembong: Reshuffle jilid II dahsyat!

Rabu, 27 Juli 2016 14:14 Reporter : Rizky Andwika
Thomas Lembong: Reshuffle jilid II dahsyat! Thomas Lembong. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo memutuskan menggeser posisi Thomas Lembong dari Menteri Perdagangan menjadi Kepala badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam reshuffle kabinet jilid II. Thomas menyatakan menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang kembali melakukan perombakan kabinet.

Thomas bahkan mengaku kagum dengan reshuffle kabinet ini. "Melihat reshuffle ini sangat positif, bahkan boleh dibilang dahsyat. Saya pribadi sangat kagum dengan reshuffle ini," kata Thomas sebelum dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Dia mengaku sangat antusias ketika ditunjuk menjadi Kepala BKPM yang baru oleh Presiden Jokowi.

"Saya sangat excited untuk mengemban tugas baru di BKPM. Saya kira pak Presiden sudah sering kali menekankan bahwa kuncinya adalah investasi," katanya.

Dia juga meyakini sosok penggantinya Enggartiasto Lukita merupakan pilihan terbaik untuk diangkat menjadi Menteri Perdagangan yang baru. Sebab, Enggartiasto Lukita sudah memiliki pengalaman di bidang real estate.

"Saya merasa bahwa pak Enggar adalah pilihan yang sangat baik beliau sangat berpengalaman di domestik melalui peranannya di real estate Indonesia dan juga membidangi bidang internasional di parpol NasDem, saya pikir suatu pilihan yang cukup optimal untuk Menteri Perdagangan," katanya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini