Tetangga Winson: Pelempar granat dua orang

Jumat, 27 September 2013 13:19 Reporter : Dharmawan Sutanto
Tetangga Winson: Pelempar granat dua orang Rumah Wilson yang dilempari granat. Dwi Narwoko

Merdeka.com - Cendy Satrio, warga kompleks perumahan Taman Sari Bali View, Jalan Kintamani, Blok C1, Kelurahan Pisangan, Cirendeu, Ciputat, mengatakan pelemparan granat ke rumah Pola Winson, warga setempat, itu dilakukan oleh dua orang.

"Adik saya melihat, satu orang melempar granat, satu orang menunggu di motor," kata Cendy yang juga tetangga Winson, ketika di temui di lokasi, Jumat (27/9).

Dia menjelaskan, adiknya melihat peristiwa itu dari balik kaca rumah. Tapi dia tak menyebut ada tembakan, hanya serpihan kaca saja. Adiknya bercerita melihat kedua pelaku pakai helm dan motor. Namun dia menolak menyebut nama adiknya.

Cendy sendiri datang setelah kejadian selesai. Apalagi CCTV di rumahnya juga mati, sehingga tak bisa merekam. Peristiwa terjadi ketika kondisi kompleks sedang sepi.

"Yang saya sayangkan sekuriti kok bisa ada orang masuk dengan mudah. Sementara kami (warga kompleks) kalau masuk menggunakan kartu," tuturnya.

Di komplek ini, dia melanjutkan, ada 4 pintu; 2 pintu utama di barat dan 2 pintu di timur. Sekuriti berjaga di pintu utama, yakni barat dan timur. Sementara untuk pintu yang terbuka ada di belakang, di Jalan Karya dan Gang Masjid Al-Iksan.

"Bisa dipastikan pelaku masuk dari belakang, mungkin orangnya sudah mengenal daerah ini," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah di Kompleks Taman Sari Bali View, Ciputat, dilempar granat orang tak dikenal, subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Granat membuat pintu depan rumah jebol. "Tidak ada korban jiwa," kata petugas Polsek Ciputat, Ipda Abdul Patah.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum diketahui motif pelemparan granat tersebut. "Saat itu suasana sepi, pemilik rumah juga sedang tidur," terangnya. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Teror Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini